Selasa, 03 Juli 2018

Memanfaatkan Yoghurt Untuk Diet


Yoghurt ialah salah satu variasi makanan probiotik dan dikenal baik dikonsumsi untuk menurunkan berat badan. Tetapi, tak seluruh kandungan produk yoghurt di pasaran menyehatkan dan tepat sasaran untuk diet. Sebagian di antaranya justru mengandung pemanis buatan dan kadar gula tinggi yang tak baik bagi tubuh.  Untuk menempuh hasil diet yang maksimal, simak dahulu ulasan perihal yoghurt untuk diet berikut ini !

Yoghurt ialah produk olahan susu yang difermentasi oleh bakteri penghasil asam laktat. Kendati mempunyai komposisi mikronutrien yang hampir sama seperti susu, kadar protein, vitamin, dan mineral di dalam yoghurt lebih tinggi. Yoghurt rendah lemak takaran 240 mL mengandung 50 persen lebih banyak kalium, kalsium, dan magnesium ketimbang susu rendah lemak.


Ada bermacam manfaat yoghurt untuk kesehatan, salah satunya untuk menunjang suksesnya program diet yang sedang Anda jalankan. Profit mengkonsumsi yoghurt untuk diet berasal dari bermacam nutrisi yang terkandung di dalamnya, seperti protein, kalsium, vitamin, dan terpenting probiotik yang baik untuk kesehatan pencernaan dan sistem kekebalan tubuh.

Kandungan probiotik Yoghurt yang terdapat pada yoghurt menolong melepaskan dan meningkatkan GLP-1 (hormon penurun nafsu makan), sehingga membikin Anda merasa kekenyangan lebih lama. Peningkatan kadar hormon ini bisa menolong tubuh membakar kalori dan lemak. Probiotik juga bisa meningkatkan kadar protein ANGPTL4, (yang berfungsi untuk menurunkan timbunan lemak).

Kecuali Yoghurt bermanfaat untuk kesehatan tulang, kandungan kalsium pada yoghurt juga memengaruhi nafsu makan, kadar gula darah, serta perubahan pola hidup bakteri baik di usus. Sebagian penelitian juga menyatakan, mengkonsumsi yoghurt diandalkan bisa mencegah obesitas, menurunkan berat badan, menghilangkan lemak tubuh, dan mengecilkan lingkar pinggang.

Memilih Produk dan Sajian Yoghurt untuk Diet

Ada banyak produk Yoghurt yang tersedia di pasaran, di antaranya yoghurt susu sapi, yoghurt susu kedelai, yoghurt susu almond, dan yoghurt santan kelapa. Yoghurt susu sapi kaya akan kalsium dan vitamin D, tinggi protein dan rendah kalori. Meski yoghurt susu kedelai bisa menjadi pilihan bagi Anda yang vegetarian atau alergi kepada produk olahan susu. Tetapi, yoghurt variasi ini umumnya mengandung banyak gula dan kalori, jadi periksa dengan saksama label kemasan untuk menentukan kandungan gula dan kalorinya.

Yoghurt susu almond juga baik dikonsumsi oleh vegetarian dan yang peka pada produk olahan susu. Yoghurt ini kaya akan kalsium, protein, dan rendah kalori. Tetapi, yoghurt almond tak direkomendasikan untuk dikonsumsi oleh orang yang alergi kepada kacang-kacangan. Meski yoghurt santan kelapa mengandung tinggi lemak dan rendah protein.

Tips Menaruh dan Mengkonsumsi Yoghurt untuk Diet

Untuk menerima khasiat yang maksimal, konsumsi yoghurt untuk diet dalam porsi yang pantas dan tak berlebihan. Yoghurt direkomendasikan untuk dikonsumsi sebanyak satu atau dua kali dalam sehari. Jumlah yoghurt yang direkomendasikan dalam sehari ialah 100-200 gram. Untuk orang dewasa, yoghurt aman dikonsumsi sebanyak 200-450 ml tiap-tiap harinya. Anda bisa menyajikannya untuk sarapan pagi atau sajian camilan siang hari ketika berkesibukan di kantor. Menambahkan yoghurt dalam bermacam kreasi resep makanan atau minuman juga bisa menjadi pilihan menikmati yoghurt untuk diet.

Orang yang mempunyai intoleransi kepada laktosa atau mempunyai alergi susu, direkomendasikan mengontrol asupan Yoghurt atau tak mengonsumsinya. Konsultasi ke dokter sepatutnya dilakukan bila mau mengkonsumsi yoghurt untuk diet tetapi sedang dalam masa pengobatan atau mengkonsumsi suplemen tertentu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cara Efektif Untuk Menghindari Hasrat Belanja Berlebihan Part 2

Bagi Anda yang telah mempunyai penghasilan sendiri, memakai dan membelanjakan sejumlah uang tentu mesti dikerjakan dengan amat penuh per...